Kembangkan Bisnis Anda Bersama Agent & Co

Dalam mengembangkan bisnis Anda, tentunya team sales adalah tonggak utama untuk mencapai target yang telah ditentukan. Berbagai langkah pun diambil untuk meningkatkan penjualan baik melalui digital maupun konvensional. Maka dari itu, butuh persiapan yang matang untuk membangun team sales yang baik dan memiliki performa yang tinggi agar dapat menjalankan semua strategi demi mengoptimalkan penjualan perusahaan.

Lalu, apa saja sih yang dibutuhkan untuk membangun team sales yang mumpuni demi menunjang kepentingan bisnis? Agent&Co akan mencoba membahas mengenai poin-poin penting yang diperlukan guna membangun team sales secara matang yang mungkin dapat Anda terapkan.

Berikut beberapa langkah awal dalam membangun team sales yang dapat Anda terapkan di perusahaan:

  1. Mengembangkan tim yang bertalenta
    Prioritas utama yang perlu diperhatikan dalam membangun team sales yang baik adalah bagaimana mereka berkembang baik secara individu maupun sebagai team. Team sales yang memiliki orang-orang bertalenta dan mau berkembang merupakan investasi untuk perusahaan Anda. Untuk itu, mengetahui semua tentang tim Anda adalah kunci kesuksesan tim. Bawa mereka untuk bisa berkembang dan pilihlah mereka yang memiliki talenta dan kemauan untuk berkembang.
  2. Melatih dan memberikan feedback secara berkala
    Hal ini juga penting dilakukan untuk membangun kepercayaan diri dalam tim sales Anda. Tujuan utama dari langkah ini adalah untuk mengetahui masalah yang dihadapi oleh team dan memikirkan pemecahan masalah yang kompleks sehingga dapat bekerja secara efektif dan efisien.
  3. Asah Jiwa Kompetitif Tim Anda
    Awasi pergerakan dari kompetitor bisnis Anda baik dari segi produk maupun teknik atau strategi yang dipakai oleh tim mereka. Evaluasi hasil pemantauan Anda lalu latih tim Anda untuk memahami bagaimana kompetitor bekerja dalam sales dan pesan-pesan apa yang mereka sampaikan kepada pelanggan agar memilih produk mereka. Hal ini tentunya juga harus disesuaikan dengan cara bekerja tim Anda agar lingkungan bekerja tetap nyaman.
  4. Memberikan Motivasi Kepada Tim
    Melakukan pekerjaan yang rutin dapat membuat orang-orang dalam tim Anda merasa bosan dan lelah. Sedangkan perusahaan pasti membutuhkan team sales yang selalu bersemangat dan termotivasi untuk mencapai target penjualan yang telah ditetapkan. Untuk itu jangan lupa untuk memberikan motivasi kepada team sales Anda. Motivasi yang diberikan dapat berbentuk penghargaan atas pencapaian target seperti bonus dan komisi yang sesuai. Coba juga untuk membuat kompetisi antar anggota team sales agar mereka dapat berkompetisi secara sehat. Selain bonus, Anda juga dapat memotivasi team Anda dengan kata-kata verbal dan tindakan sehari-hari yang selalu mendukung dan meyemangati mereka secara langsung.
  5. Waktu adalah bagian dari proses
    Hal yang perlu Anda ingat adalah waktu, Anda tidak dapat membangun tim sales yang memiliki performa tinggi dengan waktu yang singkat. Hal ini membutuhkan waktu sebagaimana Anda menawarkan produk kepada pelanggan yang mungkin tidak langsung mengambil keputusan. Biarkan tim sales Anda menghadapi tahap-tahap perkembangan mereka dan nikmati prosesnya. Jika Anda ingin menjadi yang nomor satu untuk meningkatkan performa tim Anda tekankan pada mereka untuk bergerak lebih cepat dari yang mereka lakukan sebelumnya.

Itulah tadi beberapa langkah awal yang dapat diterapkan untuk membangun team sales yang memiliki performa tinggi. Dengan bekerja bersama Agent & Co, Anda dapat membentuk sales force untuk perusahaan Anda dan mendapat insight tambahan dengan pendampingan dari tim operasional kami yang sudah berpengalaman sehingga team sales Anda dapat terbentuk lebih cepat. Jangan ragu untuk menghubungi Agent & Co untuk konsultasi lebih lanjut.

Leave a reply